NEC News NEC NURI

Wujudkan Kreatifitas Karya Lelaki Sejati

Terbit : 2014-01-30 | Jam : 14:10:14 WIB | Dibaca : 1680 kali.

DJ CUSTOM
Wujudkan Kreatifitas Karya Lelaki Sejati

Berawal dari hobi dan senang tentang dunia otomotif, mas deddy telah berhasil mendirikan usaha jasa modif motor. DJ Custom. Nama usaha yang Filosofinya dari mengusai memodif motor menjadi lebih atraktif dan inofatif. Usaha ini sudah berjalan hampir 3 tahun. Modif motor tiger, ninja, vision, pulsa. dirasa cukup iapun memberanikan diri untuk berwirausaha.
Latar belakang orang tua dari usaha, menjadi salah satu alasan mas dedy untuk mengikuti jejaknya. Media pemasarannya sering melalui BBM, twitter dan juga facebook. Dari sekali order bisa mencapai omset 30 juta. Tergantung dari segi modif dan model yang dikerjakan.
Konsumennya hampir kebanyakan dari luar daerah, misal Sukabumi, Sulawesi, papua, padang, ternate, bali, depok dan sebagian Jakarta. Untuk daerah yang jauh biasanya ia menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, TIKI, dan jasa lainnya.
Sekarang mas dedy sudah mempunyai 5 karyawan dengan bagian tugas masing – masing  yang dapat mengisi satu sama lainya. Dari bagian painting, cetak , dempul, bongkar pasang body. Karena berhubungan langsung dengan zat – zat kimia, ia berusaha memberikan layanan dan asupan seperti susu bagi karyawannya untuk menjaga daya tahan tubuh. Sering kali ia terjun langsung untuk membantu menyelesaikan order.
Di tengah kesibukannya sebagai mahsiswa BSI jatiwaringin sem 4, mas dedy berusaha professional membagi waktunya. Pernah jam kuliah bukan focus , malah sibuk BBm dengan pelanggan. Kadang untuk sekali order bisa memakan waktu 2 minggu. Untuk produknya lebih mengutamakan kualitas.
Untuk menambah jaringan, sering mengikuti acara, bazaar, pertemuan komunitas, berbagi pengalaman dan wawasan. Bagi konsumen tetap menjalin komunikasi sehingga tidak terputus di tengah jalan, bahkan bisa berlanjut ke depannya.

Harapannya mempunyai tempat yang lebih bagus sehingga dapat mengembangkan usaha. memiliki managemen yang professional. Memperluas usaha ke otomotif mobil.