NEC News NEC NURI

DNA Jeans, Hasil Kerja Keras penuh Integritas.

Terbit : 2014-02-03 | Jam : 14:10:37 WIB | Dibaca : 1511 kali.

DNA Jeans
Style & Gaya Kaum Hawa

Peluang usaha memang banyak cara untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan melihat permasalahan yang ada disekitar. Banyak yang berkata, Setiap Masalah pasti ada solusinya. Nah, Solusi itulah yang biasa disebut peluang. Untuk content alumni berbisnis kali ini adalah seorang alumni yang bukan hanya sekedar dapat jeli melihat peluang, tapi ia juga dapat menciptakan peluang.

Daud Andalryanto, Alumni BSI kampus cabang kramat salemba ini adalah salah satu alumni yang mungkin bisa dicontoh bagi alumni yang lain. Lulus kuliah tidak perlu pikir panjang lagi untuk langsung banting setir merambah dunia bisnis. Kini daud memliki 2 Toko busana di bilangan ITC Cempaka Mas. Agar Lebih familiar oleh konsumennya Daud membuat brand tersendiri yaitu dengan nama DNA Jean’s. Usaha yang ia jalankan ini adalah usaha pakaian untuk para kaum hawa. Fokus dalam penjualan celana jeans untuk para wanita ia pilih untuk memulai berwirausaha yang hingga saat ini ia jalankan. Memiliki lingkungan keluarga yang tergolong wirausahawan membuat daud terinspirasi untuk melakukan wirausaha juga. Dorongan-dorongan positif yang ia dapat dari lingkungannya membuat daud tidak pantang menyerah untuk terus megasah insting berbisnisnya.

Bisnis busana wanita yang ia jalankan sejak tahun 2008 ini ia bangun dengan kegigihan dan keuletan sebagai pemain bisnis yang siap bertarung ditengah kerasnya pesaing dibidang yang sama. Berbagai cara ia lakukan untuk mengembangkan usahanya, baik dari segi operasional, barang, pelayanan dan lain-lain.

Dalam bisnis pakaian yang ia jalankan ini, ia perkirakan masih banyak pendapatan yang sangat menjanjikan dibanding melakukan kegiatan usaha yang lain. “Asal kita berani Action, Pasti kita bisa melakukan hal apa saja yang kita inginkan walaupun banyak kendala” Ujarnya. Terbukti dari omzet yang ia dapat sekarang ini kurang lebih 60-80 juta perbulannya. Tidak hanya itu, dari dkedua toko yang sekarang ini ia kelola, sekarang daud memiliki karyawan berjumlah 7 orang. Setiap penjualan yang terjual habis, sedikitnya 5-10 % konsumen akan kembali untuk meng- update barang-barang terbaru yang disediakan oleh DNA Jean’s

Untuk mendapatkan hasil seperti daud yang rasakan saat ini memang tidaklah mudah. Berbagai kendala yang dihadapi seperti harga barang yang kian lama terus menaik, stok barang yang telah lama belum juga terjual hingga mengelola karyawan yang tidak baik dan tidak jujur dalam bekerja. Semua itu ia jalani sesuai dengan kemampuannya. “yang penting kita harus Tetap terus mencari informasi sebanyak-banyak tentang usaha yang anda jalankan sekarang dan jangan lupa hitung penggunaan dana yang dibutuhkan agar dapat dipersiapkan dengan baik.” Ujarnya.