NEC News NEC NURI

KARIKATUR BERKARAKTER ATAS IMAJINASI KARYA

Terbit : 2014-02-08 | Jam : 12:25:09 WIB | Dibaca : 2245 kali.

KARIKATUR BERKARAKTER ATAS IMAJINASI KARYA

sketsa9.jpg

Jasa pembuatan foto karikatur dan siluent digital saat ini memang masih jarang, besar kemungkinan prospeknya bagus karena saat ini banyaksekali orang-orang yang mencari kado atau hadiah yang unik dan menarik. Di Bogor ada mahasiswa BSI Bogor yang bernama Luqman Adrian sedang menjalankan usaha tersebut. Usahanya ini tidak hanya menjalankan jasa foto karikatur dan siluent digital tapi juga memberikan jasa desain,  web, multimedia dan juga percetakan. Jasa pembuatan karikatur dan siluent digital ini sangat cocok untuk sebagai hadiah atau pun cinderamata yang unik dan menarik. Untuk desain grafis Lukman memberikan jasa desain diantaranya desain brosur, banner, web, company profil dan lainnya.

Sebelum memulai menjalankan usaha Luqman pernah bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa desain dan percetakan di Bogor sebagai desain grafis selain itu ia juga pernah bekerja sebagai konsultan projek IT di Jakarta. Dorongannya untuk memulai usaha sudah ia rasakan sejak dibangku kuliah namun untuk fokusnya berwirausaha sejak Februari 2013 hingga saat ini menginja kenambulan.

sketsa6.jpg

Luqman dalam menjalankan usahanya ia bekerjasama dengan salah satu percetakan di Bogor dan took bingkai sehingga dia mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga umum, sehingga bisa menekan harga produksi yang dapat menghasilkan harga produknya yang lebih murah dari pada produk-produk lain yang sejenis dipasaran.

Saat memulai usaha pasti ada pengalaman pahit dan manis, pengalaman pahit Luqman dalam usahanya ini terkadang dia mendapatkan costumer yang tidak pasti untuk memesan produknya dan tiba-tiba membatalkan untuk memesan. Tetapi di balik pengalaman pahit pasti ada pengalaman yang manis ketika dia mampu secara professional dan tepat waktu sehingga costumer sangat puas dengan pelayanan dan hasil produk yang Luqman buat karena sesuai dengan yang diharapkan costumer.

Luqman dalam tiap bulannya sudah mendapatkan 40 orderan dengan range harga kisaran 125 ribu sampai 150 ribu per item dan jika di kalkulasikan bisa mencapai 5 juta-6 juta per bulannya. Harapan yang ingindicapainya agar ia bisa lebih berinovasi dan mengembangkan lagi produk-produk yang ditawarkan serta bisa memberikan banyak pilihan serta kepuasan costumer, dan juga ingin lebih professional lagi dalam bekerja dan bisa meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana dalam usaha ini.

Sebagai penutup Lukman memberikan pesan kepada para mahasiswa BSI yaitu ”jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berkarya, terus berinovasi ciptakan ide-ide yang unik dan menarik tambah terus wawasan dan pergaulan yang positif, selama ada kemauan pasti ada jalan…..

SemogaSukses