NEC News NEC NURI

Career dan Entrepreneur Fair (CEF) NURI BEKASI 2017

Terbit : 2017-02-02 | Jam : 10:38:08 WIB | Dibaca : 415 kali.

Halloooooo 

Pada kesempatan kali ini, kami ingin bercerita mengenai pelaksanaan CEF hari kemarin di Nusa Mandiri Bekasi. Langsung saja ya ^-^ .. Pertama-tama buat teman-teman semua yang masih bingung apa sih itu CEF ?? CEF itu singkatan dari Cereer dan Entrepreneur Fair

Yang merupakan salah satu kegiatan terbesar dari serangkaian program kerja yang  Nusa Mandiri Laksanakan. Kali ini dilaksanakan pada tanggal 01 Februari 2017  di Kampus NURI Cut Mutia Bekasi. dengan peserta job fair  adalah mahasiswa/alumni NURI dan umum, dan untuk peserta seminar cereer dan takshow entrepreneur adalah siswa/i tingkat SMA sederajat yang berasal dari tiga sekolah berbeda yaitu SMAN 13 Bekasi, SMK Yapin 01 Bekasi dan SMK Taman Siswa Bekasi.

Adapun Jumlah dunia kerja/usaha yang hadir sebanyak 13 perusahaan. diantaranya ada Axa Life, Bakmi GM, dll. Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh ketua pelaksana dalam hal ini diwakili oleh bpk. Muhammad Tabrani sekaligus  Kepala NURI Career Center . lalu dilanjutkan dengan Sambutan yang disampaikan oleh Direktur NURI Bekasi yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya  kepada perusahaan yang hadir pada acara CEF NURI Februari 2017 ini. lalu dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara pihak NURI dengan pihak perusahaan.

Disamping itu ditempat yang berbeda dengan waktu yang sama dilaksanakan seminar Cereer dan Talkshow Entrepreneur, yang diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA sederajat. para siswa ini sangatlah antusias dalam mengikuti kegiatan ini, acara diawali dengan sambutan yang dipimpin oleh kepala kampus NURI Bekasi yaitu Bpk Nico yang mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran siswa dan siswi dalam mengikuti acara Talkshow ini. lalu dilanjutkan dengan seminar career yang dibawakan oleh Bpk Cep Adiwiharja  yang langsung memberikan kunci sukses lolos seleksi kerja kepada peserta dari mulai bagaimana membuat surat lamaran yang menjual, kiat2 menghadapi psikotest sampai pada tahapan persiapan menghadapi wawancara kerja.

Dan terakhir adalah pelaksanaan talkshow Entrepreneur yang diwakili oleh Bpk Hilman selaku perwakilan dari Nusa Mandiri Entrepreneur Center yang memberikan kiat-kiat untuk sukses berwirausaha diusia muda kepada semua siswa dan siswi.  Tentunya ini menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat bagi siswa dan siswi sebagai bentuk persiapan dalam meraih karir gemilang atau sukses berwirausaha diusia muda. 

Dengan adanya Job Fair, Entrepreneur Fair, Talkshow Career dan Talkshow Entrepreneurship ini, BSI memberikan berbagai pilihan dan persiapan kepada mahasiswa/alumni NURI, untuk sukses berkarier menjadi seorang pegawai profesional atau menjadi pengusaha sukses.