NEC News NEC NURI

Jika Bisa Sukses Muda Kenapa Harus Menunggu Tua !

Terbit : 2020-04-27 | Jam : 06:46:40 WIB | Dibaca : 72 kali.

Sukses di usia muda merupakan impian semua orang namun untuk meraihnya dibutuhkan perjuangan yang keras. Suskses di usia muda beda rasanya dengan usia dewasa yang biasanya diusia di atas 50 tahun. Bila kita bisa mencapai sebuah keberhasilan saat usia muda ada banyak hal bisa dilakukan ketimbang bila telah memasuki usia tua.

Tapi bukanlah hal yang mudah untuk bisa berhasil dan sukses di usia muda, anda perlu kerja keras, ketekunan dan diiringi doa serta kesungguhan.

Teori dan konsep mencapai sukses bisa seabrek jumlahnya. Tapi bagi mereka yang benar-benar ingin mencapai sukses di usia muda, mereka tak pernah berhenti belajar dan terus menambah asupan informasi dari beragam sumber agak semakin matang dalam pemikiran serta tindakan. Seperti halnya Andreyas Ariesta Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dengan kerja keras dan ketekunannya  kini telah sukses di bidang kuliner membuat usaha Kedai Mama Jam.

Awal mula usahanya Terinspirasi dari film The Billionaire yang menceritakan perjuangan pemiliki TAO KAE NOI saat memulai usaha-usahanya dan mencari peluang yang ada sehingga akhirnya TAO KAI NOI di kenal banyak orang, menjadikan Andreyas memiliki motivasi untuk membuka usaha. Hingga pada tahun 2016 Andreyas membuka usaha kuliner dengan nama brand Mama Jam yang di ambil dari nama ibunya yaitu Jamilah.

Kedai Mama Jam menyediakan aneka Bakmi, Soto, ayam goreng dan lain-lain. Produk-produk tersebut sangat disukai oleh semua kalangan baik muda maupun tua dengan menawarkan harga yang ramah di kantong.

Dengan memanfaatkan teknologi transportasi online yang menghadirkan salah satu fitur pesan antar makanan kini usahanya semakin berkembang dan dikenal. Dalam sehari tidak kurang dari 200 orderan yang menikmati hidangan kedai mama jam. Konsumen-konsumen kedai mama jam kebanya

Dalam suatu usaha pasti tidak selalu berjalan mulus sesuai harapan, akan ada kendala dan masalah yang harus di hadapi. “Kendala yang sering dialami dalam bidang kuliner biasanya dalam harga bahan dasar yang sering mengalami kenaikan akan tetapi harga jual produk tetap sama, untuk menghadapi kendala itu di perlukan sikap yang baik, managemen yang baik dan jangan cepat menyerah untuk tetap fokus pada tujuan usaha. ”pungkas Andreas.

Dengan kegigihan dan ketekunannya demi mewujudkan visi usahanya yaitu membuka banyak cabang sehingga dapat menyediakan lowongan kerja bagi orang lain, kini andreyas telah memiliki 3 cabang dengan omzet 10-20 juta perbulan. Untuk saat ini Andreyas sudah memiliki beberapa karyawan yang ditempatkan di masing-masing cabang.

Satu pesan dari andreas agar dapat menjadi seorang yang sukes,” berpikir  positif, jangan underestimate pada diri sendiri, jangan takut untuk mencoba dan yang paling utama selalu libatkan tuhan dalam setiap usaha yang dilakukan.”

Image 06