NEC News NEC NURI

Sukses Berbisnis Dengan Memanfaatkan Internet

Terbit : 2020-04-09 | Jam : 01:03:46 WIB | Dibaca : 19 kali.

 Internet adalah tempat yang besar dan itu terus tumbuh dan beragam setiap tahun. Saat ini ada 4.208.571,287 pengguna internet di dunia dan asia memiliki persentase pengguna internet tertinggi yaitu sebesar 49% (internet world stats).

Meskipun setiap tahun pelaku bisnis online bertambah, tidak membuat peluang bisnis online semakin sempit. Justru sebaliknya!, tahun 2005 hingga tahun 2018 menjadi saksi pertumbuhan internet yang sangat pesat. Dan menariknya, pertumbuhan pengguna internet tidak melambat dan masih tumbuh. Oleh karena itu potensi pasar di internet tidak pernah berkurang, justru semakin besar. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh M. Agusta Purnama dengan menjalankan bisnis online e-commerce. Usahanya sendiri ia mulai sejak tahun 2016 berawal dari iseng ingin menjalankan sebuah usaha sendiri, sampai terwujudkan dalam suatu pekerjaan yang baik dengan pendapatan yang luar biasa.

Purnama dalam menjalankan usahanya ia di bantu oleh sorang partner dalam bekerja yang bertindak sebagai admin yang mengatur semua operasional Sehingga ia dapat fokus dalam pengembangan usaha.

E-commerce yang purnama jalankan melayani dan menyediakan kebutuhan souvenir, accesories dan fashion. Konsumen-konsumen e-commerce Purnama mulai dari kalangan MID to LOW konsumen hingga kini dalam tiap bulannya purnama dapat memperoleh omzet bersih berkisar 4 jt – 20 jt perbluan.

untuk dapat mencapai hasil seperti purnama peroleh pastinya tidaklah mudah. Berbagai kendala dan pengalaman pahit pernah ia rasakan seperti banyak ditipu oleh suplier, pengiriman kurir yang bermasalah dan barang yang rusak dalam ekspedisi. Semua itu ia jalani dengan kesabaran dan ke ikhlasan yang terpenting kita harus tetap mencari solusi agar konsumen puas dengan pelayanan dan kepercayaan yang kita berikan. Ujarnya.

Purnama juga mengatakan, “jika kita inigin sukses dalam usaha intinya kita jangan malas lakukanlah usaha tanpa ragu, terfokus dan lakukan dengan senang hati serta tidak lupa ditambah dengan doa, saya yakin akan suatu usaha yang kita jalankan akan membuahkan hasil.

Image 06