Info Terkini

[2017-05-14] STMIK Nusa Mandiri mengadakan Entrepreneur Fair 15/05/2017 s/d 19/05/2017

Career And Entrepreneur Fair 2016 STMIK Nusa Mandiri

CAREER AND ENTREPRENEUR FAIR 2016 SUKSES DI GELAR

Tepat pada Sabtu, 26 Januari 2016, diadakan sebuah event akbar yaitu Career and Entrepreneur Fair (CEF) Nusa Mandiri 2016 berlokasi di Gedung AMIK BSI Sukabumi.

Acara CEF sendiri merupakan Roadshow agenda tahunan Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) yang digelar di beberapa Kampus STMIK Nusa Mandiri salah satunya di Sukabumi.

Agenda tahunan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kembali digelar pada 26 Januari 2016 bertempat di kampus AMIK BSI Sukabumi. Sebuah acara yang bertajuk Career and Entrepreneur Fair (CEF) NURI 2016 dengan rangkaian acara meliputi job fair, talkshow karir, talkshow entrepreneur, pameran wirausaha dan juga donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi mahasiswa dan alumni yang baru wisuda serta masyarakat umum dalam meraih peluang karirnya.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan sambutan-sambutan dari koordinator Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) oleh Rizal Amegia Saputra, M.Kom, perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Eriawan Nur Ilyas, S.Ip dari PT Swakarya Insan Mandiri dan resmi dibuka oleh Denny Pribadi, M.Kom sebagai perwakilan kampus.

Acara job fair menghadirkan 23 perusahaan yang berasal dari wilayah Sukabumi, Jakarta, Bandung dan Bogor yang membuka kesempatan kerja bagi 854 peserta terdaftar yang terdiri dari 210 alumni STMIK Nusa Mandiri serta 644 peserta dari kalangan umum.

Dalam waktu yang bersamaan, diselenggarakan pula talkshow karir dan talkshow entrepreneur dengan durasi satu jam. Talkshow karir yang bertemakan ‘trik lolos tahapan seleksi kerja’ mengundang perwakilan dari HRD PT Swakarya Insan Mandiri dan PT Surya Madistrindo sebagai narasumber. Sedangkan talkshow entrepreneur mengundang narasumber dari kalangan profesional dan mahasiswa yang sudah mempunyai usaha. Peserta CEF 2016 dapat dengan leluasa untuk mengikuti kedua talkshow tersebut selama job fair berlangsung.

Talkshow Entreprenur menghadirkan 2 pengusaha muda STMIK Nusa Mandiri. Pada sesi pertama yang menjadi narasumber adalah Siti Kiswah Wahyuni mahasiswi semester 3 Jurusan Manajemen Informatika BSI Sukabumi, dengan usahanya yaitu Kiswah Khey Totebag. Tidak tanggung-tanggung omzet yang telah dicapai perbulan  yaitu 24 juta. Pada sesi kedua yang menjadi narasumber yaitu Aeniah mahasiswi semester 3 Jurusan Teknologi Informasi STMIK Nusa Mandiri memiliki usaha Camilan Jomul.

Talkshow Entreprenur ini bentuk kepedulian Nusa Mandiri Enterpreneur Center dalam menyiapkan calon-calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, dengan harapan mampu bersaing dalam menghadapi dunia berwirausaha.

Selain Talkshow  Entrepreneur Nusa Mandiri mengadakan sebuah kegiatan Pameran Wirausaha yaitu kegiatan dimana STMIK Nusa Mandiri dibawah naungan Nusa Mandiri Entrepreneur Center memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang berwirausaha menyalurkan bisnis usahanya di area kampus BSI Sukabumi. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap bulannya yang diadakan oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center. Pameran Wirausaha ini diikuti oleh 10 Mahasiswa/i STIMIK Nusa Mandiri Sukabumi yang memiliki usaha dibidang kuliner, fashion, kreatif, handy craft dll.

Perusahaan-Perusahaan yang mengikuti acara CEF 2016 yaitu, AJB Bumiputera 1912, Asuransi Sinarmas, Bank BTPN, Bank BTPN Syariah, PT. Adira Dinamiki Multi Finance Tbk, PT. Bina Artha Ventura, PT. FIF, PT. GSI 2, PT. Generali Indonesia, PT. Intrias Mandiri Sejati, PT. JNE, PT. KPSGPT. Maxistar Intermoda Indonesia, PT. Mayora Tbk, PT. MNC Sky Vision, PT. Pinus Merah Abadi, PT. Permodalan Nasional Madani, PT. Pharos Indonesia Group, PT. Sumber Daya Dian Mandiri, PT. Surya Madistrindo, PT. Swakarya Insan Mandiri, PT. Valdo Sumberdaya Mandiri dan PT. BPR Nusamba. Berbeda dengan acara tahun sebelumnya, kali ini kegiatan Career Enterpreneur Fair dihadiri oleh Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi untuk kegiatan Donor Darah, acara berlangsung sebagaimana mestinya sampai siang hari, pada jam 13.00 acara dimulai kembali disertai Test Psikotest dan Interview calon Pegawai oleh PT. KPSG dan PT. Sumber Daya Dian Mandiri.

Semua acara berjalan dengan lancar dan ramai, berkat kerjasama tim yang solid, kompak dan terorganisir. Acara ditutup sekitar pukul 15:00.

Berita Terkait