Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo merupakan acara puncak dari kegiatan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan  Akselerasi Start-Up Mahasiswa Indonesia (ASMI), dimana tempat bertemunya mahasiswa Indonesia yang telah dibekali pengetahuan untuk memperkenalkan wirausaha mahasiswa dan membangun jaringan. Acara KMI Expo sendiri merupakan agenda rutin dari Direktorat Belmawa, Ditjen Ristekdikti, dan Kemdikbudristek yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia.

Pada kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2021 ini Universitas Nusa Mandiri melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengikutisertakan mahasiswa yang memang telah memiliki usaha. Adalah Elwin Halawa sebagai ketua kelompok dan  Timbul Prasetiaji serta Dyah Fitria Purwaningsih sebagai anggota yang akan mengikuti seleksi kegiatan KMI Expo 2021 ini. Pendaftaran kegiatan KMI 2021 sendiri dibuka dari tanggal 19-29 Oktober 2021, untuk proses seleksi dan pengumuman peserta lolos KMI Expo di tanggal 6 November 2021. Brand Usaha yang mereka miliki dikenal dengan nama “Zona Ban”, Yang menjual produk dan jasa. Adapun produk yang dijual oleh Zona Ban adalah Sparepart, Ban, Oli, Accu dan barang fast Moving lainnya. Sedangkan jasa yang ditawarkan berupa pemasangan Ban serta Service mesin dan oli. Saat ini Zona Ban sudah memiliki 3 Cabang dan akan membuka cabang ke-4 dan memiliki karyawan sebanyak 10 orang serta 2 orang admin dengan jumlah konsumen lebih dari 5000 konsumen. Untuk omset, Zona Ban memperoleh sekitar 180 juta dengan keuntungan bersih sekitar 30-45 Juta.

Dengan semakin sulitnya syarat dan ketentuan dalam mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2021 ini, membuat persaingan untuk lolos dalam seleksi KMI Expo 2021 menjadi semakin ketat. Namun yang pasti, dengan mengikuti Kegiatan KMI Expo 2021 ini diharapkan mahasiswa Nusa Mandiri yang diwakili oleh Elwin dkk mampu menjadi wadah pengembangan wirausaha mahasiswa di Nusa Mandiri, kegiatan ini dapat juga dijadikan sarana promosi bagi bisnis Zona Ban, dan mampu menjadi Inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa Nusa Mandiri agar bisa menjadi wirausaha yang tangguh, unggul, serta mampu untuk bersaing secara lokal maupun global.

Nusa Mandiri Entrepreneur Center Dukung Mahasiswa UNM Ikut KMI Expo 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *