Pada kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO 2021 yang diadakan oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Ristekdikti, dan Kemdikbudristek, Universitas Nusa Mandiri bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengirim wakil mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut. Pada kesempatan ini Universitas Nusa Mandiri mengirimkan Elwin Halawa dkk untuk mengikuti Seleksi KMI EXPO 2021.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO merupakan sebuah kegiatan berskala Nasional. KMI EXPO sendiri merupakan merupakan acara puncak dari kegiatan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan  Akselerasi Start-Up Mahasiswa Indonesia (ASMI), dimana tempat bertemunya mahasiswa Indonesia yang telah dibekali pengetahuan untuk memperkenalkan wirausaha mahasiswa dan membangun jaringan. Acara KMI Expo sendiri merupakan agenda rutin dari Direktorat Belmawa, Ditjen Ristekdikti, dan Kemdikbudristek yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia.

Pelaksanaan KMI EXPO 2021 sendiri dimulai dari tanggal 19 Oktober-29 Oktober 2021 untuk tahap peserta. Sedangkan untuk proses seleksi peserta dilakukan pada tanggal 2-4 November 2021. Pengumuman hasil seleksi peserta yang lolos dan akan diikutkan ke dalam peserta KMI Award dilaksanakan pada tanggal 6 November 2021.  Pada hasil seleksi yang dilakukan Zona Ban yang merupakan Brand dari Elwin Halawa dkk berhasil lolos seleksi dan berhak untuk mengikuti kegiatan KMI Award 2021 Kategori umum pada tanggal 17-19 November 2021.

Dengan berhasilnya Elwin Halawa dkk dengan Brand “Zona Ban” nya lolos seleksi KMI EXPO dan mengikuti KMI Award 2021 menjadi sebuah kebanggan bagi Universitas Nusa Mandiri dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (UNM) serta pengakuan dan apresiasi terhadap mahasiswa yang memiliki bisnis dan usaha. Diharapkan Elwin Halawa dkk dapat menginspirasi mahasiswa Universitas  Nusa Mandiri yang lain untuk tetap konsisten dalam bisnisnya, sehingga kedepannya lulusan Universitas Nusa Mandiri tidak hanya menjadi pekerja tetapi juga menjadi penyedia lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Mahasiswa UNM Lolos Seleksi KMI EXPO 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *