Entrepreneur merupakan salah satu Bidang yang saat ini sedang banyak masyarakat minati. Selain itu, Entrepreneur  juga bisa menjadi pendukung dalam kegiatan perniagaan masyarakat sehari-hari. Untuk itu, Nusa Mandiri Entrepreneur Center bekerja sama dengan SMK YP Karya 1 Tangerang telah menggelar pembekalan Keilmuan Entrepreneurship berjudul “Business for Milenials”. Kegiatan ini telah berlangsung secara offline Terbatas sesuai Protokol kesehatan di Aula sekolah SMK YP Karya 1 pada Kamis (25/11), pukul 09.30–11.00 WIB di hadiri oleh siswa/I kelas XII dan kelas X.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan di ikuti dengan antusias oleh siswa/I karena materi enteprenership di isi langsung oleh Bpk Maruloh, M.kom selaku Kepala Bagian Nusa Mandiri Entepreneur  Center sebagai Narasumber. Sementara itu, Asep Sayfulloh, M.Kom selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Tangerang memberikan sambutan kepada siswa/I SMK YP Karya 1. Dalam sambutannya Asep Sayfulloh mengingatkan para siswa untuk fokus belajar naikkan peringkat di sekolah akan tetapi para siswa juga dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk belajar menjadi pengusaha, walaupun masih dalam tahap belajar. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara sekolah dengan Universitas Nusa Mandiri kampus Tangerang.

Dalam pemaparannya Maruloh mengatakan bahwa tujuan dari pendidikan bukan hanya mencari kerja tetapi juga menciptakan lapangan kerja melalui jalur bisnis (Entrepreneur). Pengenalan mindset mengenai entrepreneur ini cukup penting ditanamkan kepada para pelajar agar wawasan mereka mengenai wirausaha terbuka.

Selain itu Maruloh juga menjelaskan peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh pelajar untuk belajar berbisnis sejak dini, selain kewajiban utama mereka yaitu Belajar. Salah satunya dengan memanfaatkan gadget/gawai yang mereka punya untuk menghasilkan uang seperti belajar menjadi youtuber sesui dengan passion , dapat menjadi reseller atau bahkan dropsipper, dimana semua itu tidak dibutuhkan modal dan minim resiko,

Acara ini mendapat dukungan dari Nusa Mandiri Entepreneur Center M-Tryout, dan Milenianews serta media partner Bintang Sekolah Indonesia dan Sobat Sekolah.

Nusa Mandiri Entrepreneur Center Sharing Ilmu Entrepreneurship kepada siswa/I SMK YP Karya 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *