Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar acara “Business Plan Competition 2022” (UNM BPC 2022) tingkat nasional tahun 2022. Kegiatan berupa lomba ini diselenggarakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat Raya, salah satu rangkaian lomba yaitu pelaksanaan final yag akan dilaksanakan secara online zoom dan disiarkan langsung di kanal youtube Nusa Mandiri.

Tahun ini lomba busines plan diikuti oleh 48 Tim dari 35 Sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.  Peserta yang terseleksi menjadi 15 Tim dengan 15 Brand Business untuk masuk dalam babak finalis. UNM BPC 2022 mengusung tema ”Take Action and Trust Your Self to be The Best Preneur”.

Ishak Kholil selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat Raya mengucapkan selamat pada seluruh peserta yang telah mencapai tahap final.

“Selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh para finalis, dan bagi seluruh peserta yang sudah mendaftarkan timnya untuk mengkuti lomba ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kamis (6/1).

Tak lupa, ia menyampaikan dorongan semangat pada adik-adik siswa/i yang akan menjadi penerus dari bangsa ini, agar senantiasa sigap dan cepat terhadap setiap perubahan yang ada.

“Oleh karena itu sebagai generai muda harus terus beradaptasi dengan perubahan, berinovasi untuk melahirkan ide-ide bisnis yang lebih cemerlang di Indonesia, juga harus memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu, Prof Dr Dwiza Riana selaku rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) berterima kasih pada sekolah-sekolah yang telah mengirimkan siswa/i-nya untuk mengikuti UNM Business Plan Competition 2022.

“Terima kasih pada seluruh sekolah yang telah mengikuti lomba ini dan bersemangat untuk berkompetisi di ajang UNM Business Plan Competition 2022. Salam sukses selalu untuk para generasi muda yang penuh semangat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dari seluruh peserta yang telah melalui proses penjurian, maka ada 15 tim yang lolos finalis. Maruloh selaku kepala NEC (Nusa Mandiri Entrepreneur Center) menyampaikan 15 tim yang lolos sebagai finalis yakni Tim Difa Shop dari MAN 2 Sleman Yogyakarta, Tim Endorsme dari SMAN 1 Manyar Gresik Jawa Timur, Tim Zea Gel dari SMKN Sultan Daulat, Sulubussalam-Aceh, Tim Mangoes Candy dari SMKN Sultan Daulat, Sulubussalam-Aceh, Tim Mie Rebut Dari MAN 3 Sleman Yogyakarta.

Kemudian, katanya ada Tim Guide in dari SMKN 20 Jakarta-DKI Jakarta, Tim Kawbro dari SMAN 1 Tumpang, Malang Jawa Timur, Tim OS Tea dari SMA Muhamadiyah 10 Surabaya Jawa Timur, Tim Dran Shoes dari SMA Mazroatul Ulum Lamongan Jawa Timur.

“Tim Let Chise dari SMK Telkom Malang Jawa Timur, Tim Herby Soap dari SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung- Lampung, Tim Tumbas Kuy dari SMAN 7 Kediri Jawa Timur, Tim Foodie Sehat(i) dari SMKN 15 Jakarta – DKI Jakarta, Tim We Care Mangrove dari SMAN 2 Bunguran Timur, Natuna–Riau dan Tim Schemo dari SMA Alhikmah Surabaya Jawa Timur,” paparnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan kegiatan UNM BPC 2022 ini membuktikan bahwa pandemi tidak menghalangi para siswa-siswi sekolah menengah atas sederajat untuk dapat berprestasi terutama di bidang kewirausahaan. Dan untuk technical meeting para finalis akan diadakan pada Senin (10/1) secara daring melalui zoom.

“Semoga ajang lomba ini dapat menjadi motivasi siswa/i sekolah untuk terus berkarya dan berinovasi,” tutupnya

Ini 15 Finalis UNM Business Plan Competition 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *