Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita disarankan untuk selalu menyebarkan kebaikan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah yang dilakukan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang. Dalam rangka menyebar kebaikan Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang mengadakan acara Berbagi Ilmu kepada Remaja Masjid DKM Baiturrahman, Gg. Makasar, Sukarasa, kota Tangerang.

Acara berbagi ilmu dilaksanakan pada hari Selasa, 19 April 2022 di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Tangerang. Kegiatan ini dimenghadirkan Maruloh, M.Kom yang merupakan Kepala Bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan juga Asep Sayfulloh, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Tangerang, dengan jumlah peserta sebanyak 19 orang.

Acara dimulai dari sambutan kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Tangerang, Asep Sayfulloh, M.Kom. Dalam sambutannya Asep menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan acara Nusa Mandiri Berbagi Ilmu.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar adik-adik memiliki tambahan pengetahuan terutama dalam hal design, selain itu kami juga berusaha untuk bisa berbagi ilmu yang kami punya, semoga bisa bermanfaat untuk kita khususnya untuk adik-adik”. Ujar Asep.

Pada pemaparan pertama, Maruloh, M.Kom sebagai narasumber mengambil judul “Membuat Optimalisasi Digital Sosial Media Dalam Menunjang Bisnis Di Bulan Ramadhan”. Di awal diberikan penjelasan mengenai perkembangan media sosial di indonesia dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Setelah itu materi dilanjutkan dengan tutorial dalam membuat postingan bisnis di instagram dengan menggunakan aplikasi canva.

“dengan mengetahui perkembangan dan peluang dari media sosial, diharapkan rekan-rekan mampu memanfaatkannya dengan baik, aplikasi Canva ini dapat digunakan juga pada Smartphone, karena itu jangan sampai peluang yang besar ini menjadi sia-sia.” Tutup Maruloh.

Materi kedua yang dibawakan oleh Asep Sayfulloh, M.Kom mengambil judul “Digital Advertising dalam menunjang pemasaran pada bisnismu”. Pada materi tersebut dijelaskan mengenai bagaimana melakukan pemasaran dari bisnis yang kita punya, salah satunya dengan Google Ads.

Acara ditutup dengan pembagian bingkisan sekaligus kegiatan buka puasa bersama panitia dengan peserta kegiatan. Diharapkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) bisa terus memberikan manfaat untuk sesama.

NEC IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN NUSA MANDIRI BERBAGI ILMU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *