Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa (P2MW) 2022 merupakan program yang dijalankan oleh  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi. Menindaklanjuti hal ini, Universitas Nusa Mandiri melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Serangkaian kegiatan telah dilakukan untuk menyambut Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2022, diantaranya adalah melakukan sosialisasi Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2022 pada tanggal 18 Mei 2022. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui apa itu kegiatan P2MW dan bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ada beberapa kategori yang dapat dipilih oleh mahasiswa terkait kegiatan P2MW, diantaranya makanan dan minuman, industri kreatif, teknologi terapan, produksi, serta Jasa dan perdagangan. Tahapan program ini meliputi tahap seleksi. Tahapan seleksi sendiri meliputi seleksi internal dari Perguruan Tinggi dan Seleksi proposal di tingkat Direktorat Belmawa. Jika lolos seleksi di tingkat Belmawa, mahasiswa berkesempatan untuk mendapat dana hibah sampai dengan 16 juta dan mengikuti kegiatan Pembinaan Wirausaha sampai dengan nanti mengikuti kegiatan Festival Inovasi Mahasiswa Indonesia (FIMI)

Saat ini program sudah sampai tahap penyeleksian internal Perguruan Tinggi, dan Universitas Nusa Mandiri meloloskan 2 bisnis mahasiswa dari 5 bisnis yang diusulkan. bisnis pertama yang lolos seleksi internal adalah Urbansquad Merch Apparel yang dikelola oleh Junaedi dan tim dengan pembimbing M.Hilman Fakhriza yang merupakan kategori jasa dan perdagangan. Bisnis kedua yang berhasil lolos tahap seleksi internal adalah Bisnis Cilok Jaim yang dikelola oleh Yunita Sari dan tim, kategori makanan dan minuman dengan pembimbing Maruloh. Kedua bisnis tersebut berhak untuk lolos dan mengikuti seleksi ditingkat Direktorat Belmawa dan bersing dengan bisnis mahasiswa lain di seluruh Indonesia.

Maruloh selaku Kepala Nusa Mandiri Center (NEC) berharap  dengan mengikuti kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 ini, mahasiswa Universitas Nusa mandiri memiliki pengetahuan dan pengalaman bagaimana mengelola bisnis yang baik serta mampu merencanakan bisnis mereka kedepannya.

“Program ini merupakan kegiatan berskala Nasional, peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dapat mengembangkan bisnisnya baik dari segi pendapatan maupun relasi bisnis.” tutupnya

Universitas Nusa Mandiri Ikut Meramaikan Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *