Dalam mendukung mahasiswa yang mendapat hibah pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022, Universitas Nusa Mandiri bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengadakan Workshop Digital Marketing dengan mengusung tema “Bangun Brand Bisnis dengan Konten Kekinian”. Program P2MW sendiri merupakan merupakan program yang dibuat oleh  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Kegiatan workshop diadakan pada tanggal 11 Oktober 2022 secara dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, dengan menghadirkan narasumber Muhammad Islahudin selaku Founder Pawon Digital dan dimoderatori oleh Maruloh yang merupakan kepala bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Peserta pada kegiatan sendiri selain dari mahasiswa pemenang Hibah Program P2MW, juga diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS) dan mahasiswa Nusa Mandiri yang memang tertarik di bidang Kewirausahaan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pendampingan usaha khususnya kepada mahasiswa pemenang dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan mahasiswa komunitas Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS). Tercatat sebanyak 18 peserta yang mengikuti kegiatan Workhsop Digital. Workshop Digital Marketing kali ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya pada tanggal 30 September 2022 dengan tema “Peran Digital Marketing dalam Optimalisasi Usaha”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Arif Hidayat, SS, M.Hum selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar peserta dapat memanfaatkan momen workshop ini dengan baik dan bisa langsung mencobanya.

 Acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber mengenai Digital Marketing. Mas Islah dalam materinya mengatakan mengenai pentingnya sebuah Brand untuk Bisnis saat ini.

“Bagaimana caranya agar soslai media yang kita gunakan bisa membangun Brand Bisnis kita? Salah satunya dengan membuat konten untuk bisnis kita” info Mas Islah

Dalam tambahannya Narasumber juga menjelaskan bahwa Good Content, is All About Audience, Not About You!. Artinya konten yang kita buat harus berisi apa yang dibutuhkan oleh audiens bukan konten yang berisi kebutuhan penjual.

 Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing bagian kedua ini, brand bisnis mahasiswa Universitas Nusa Mandiri khususnya yang mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas

Dukung Mahasiswa Program P2MW, UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis Kembali Gelar Workshop Digital Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *