Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis kembali mengadakan Workshop Digital Marekting kepada mahasiswa pemenang lomba dana Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022. Kegiatan workshop sendiri bekerja sama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center dan mengambil tema “Copywriting Pemicu Closing”.

Sekedar informasi Program P2MW sendiri merupakan merupakan program yang dibuat oleh  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Kegiatan workshop diadakan pada tanggal 27 Oktober 2022 secara dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, dengan menghadirkan narasumber Muhammad Islahudin selaku Founder Pawon Digital dan dimoderatori oleh Maruloh yang merupakan kepala tim Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Peserta pada kegiatan sendiri selain dari mahasiswa pemenang Hibah Program P2MW, juga diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS) dan mahasiswa Nusa Mandiri yang memang tertarik di bidang Kewirausahaan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pendampingan usaha khususnya kepada mahasiswa pemenang dana hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan mahasiswa komunitas Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS). Tercatat sebanyak 31 peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan Workhsop Digital. Workshop Digital Marketing kali ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya dengan tema “Peran Digital Marketing dalam Optimalisasi Usaha” dan “Bangun Brand Bisnis dengan Konten Kekinian”

Acara dibuka oleh moderator sekaligus penjelasan sekilas kepada peserta mengenai apa itu copywriting dan pentingnya copywriting dalam mencapai target bisnis. Acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber mengenai copywriting. Mas Islah dalam materinya mengatakan mengenai lingkup dari copywriting.

“lingkup copywriting itu ada 2, Above Line yaitu melalui media massa, seperti Media Cetak, Televisi, Radio, dan Internet. Dan Below Line (tidak melalui media massa) seperti event, poster, brosur, catalog, dll” info Mas Islah

Dalam tambahannya Narasumber juga menjelaskan mengenai 7 bentuk copywriting pemicu closing

“7 bentuk copywriting pemicu closing diantaranya, Headline, Penawaran, Alasan, Bonus, Testimony, Garansi, Call To Action” tutupnya Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing bagian ketiga ini, target bisnis mahasiswa  Universitas Nusa Mandiri khususnya yang mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dapat tercapai dan memenuhi target.

Workshop Copywriting, Bentuk Dukungan UNM Kepada Mahasiswa P2MW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *